Pages

Wednesday, April 3, 2013

Didier Yves Drogba


Didier Yves Drogba

Striker Pantai Gading Didier Drogba adalah segelintir nyata bagi pertahanan dengan kecepatan, kekuatan, dan menembak pos.

Karirnya di Chelsea mulai perlahan-lahan setelah ia pindah ke Stamford Bridge pada tahun 2004, tetapi ia telah berubah menjadi salah satu striker paling ditakuti di dunia game.

Pencela akan mengarah ke seni drama nya di lapangan, tapi jenius banyak memiliki kekurangan dan kecenderungan untuk menyelam tidak boleh membelokkan jauh dari atribut tak tertahankan menyerang.

Off lapangan, perannya sebagai Goodwill Ambassador untuk United Nations Development Programme (UNDP) hanya dapat membantu meningkatkan kesadaran tentang isu-isu Afrika.



Cepat Fakta:

Nama: Didier Yves Drogba
Kebangsaan: Pantai Gading
Tanggal dan Tempat Lahir: 11 Maret 1979 di Abidjan, Pantai Gading
Posisi: Striker
Klub saat ini: Chelsea (Premier League)
Sebelumnya Klub: Le Mans (1998-2002), Guingamp (2002-2003), Marseille (2003-2004)
Karir Internasional: tahun 2002 sampai sekarang
Dimana semuanya Mulai:

Drogba pindah antara Pantai Gading dan Prancis dalam kehidupan awal, tinggal bersama orang tuanya di tanah airnya dan pamannya di Perancis.
Setelah bermain untuk klub semi-profesional Levallois, Drogba menjadi magang di Le Mans, namun hanya menikmati keberhasilan moderat, kesulitan untuk beradaptasi dengan kehidupan pemain profesional. "Tito" (julukan yang ia peroleh dari ibunya yang sangat dikagumi Yugoslavia Josip Broz Tito revolusioner) adalah untuk mematahkan dua metatarsal, fibula dan pergelangan kaki sebelum melakukan pemulihan.

Guingamp menukik untuk Drogba pada jendela transfer Januari 2002 setelah kepramukaan dia untuk beberapa waktu. Hanya musim penuh dengan klub melihatnya mencetak 17 gol dalam 34 pertandingan liga.

Big Istirahat Dengan Marseille:

Marseille menandatangani pemain pada bulan Juli 2003. Dalam waktu hanya 18 bulan ia telah berkembang dari menjadi pengganti 2 Ligue ke pusat maju dari negara adidaya Perancis.
Drogba menghabiskan hanya satu musim di Stade Velodrome, namun ia menemukan sebuah kota terpikat dengan permainan, putus asa untuk menghidupkan kembali kejayaan masa lalu. Pantai Gading menemukan kakinya dengan cepat, sebagai pembicaraan tentang "ketergantungan Drogba" menyapu melalui komunitas sepakbola.

Sembilan belas gol dalam 35 pertandingan Ligue 1 menyala Velodrome, sementara striker itu integral dalam menjalankan tim ke Piala UEFA akhir dengan enam gol. Bentuk seperti membujuk manajer Chelsea Jose Mourinho untuk keluar pada pemain.

New Life at the Bridge:

Meskipun absen karena cedera perut di musim pertamanya, 10 Drogba liga gol membantu The Blues merebut gelar untuk pertama kalinya dalam 50 tahun. Pengaruhnya hanya tumbuh selama bertahun-tahun, dan total ia telah membantu klub untuk tiga gelar, tiga Piala FA, dan dua Piala Liga. Dua kali Pemain Terbaik Afrika Tahun Ini, Drogba selesai sebagai pencetak gol terbanyak Liga Premier di musim 2006-07 dan 2009-10.

Karir Internasional:

Drogba merupakan pencetak gol terbanyak Pantai Gading dan ikon nasional. Pada saat sepak bola Afrika berupaya untuk membuat kesan abadi pada permainan dunia, pemain seperti Drogba adalah komoditas yang berharga dengan pengalaman Eropa mereka dan reputasi besar.
Kepribadian besar seperti Drogba hanya bisa meningkatkan permainan Afrika, dan ia telah unggul untuk Pantai Gading sejak melakukan debutnya pada tahun 2002.

Pada tahun 2006 ia menjadi kapten tim nasional untuk kedua Afrika mereka Piala final dan juga membantu mereka lolos ke Piala Dunia pertama mereka.

Drogba mencetak satu gol pada 2006 dan 2010 Piala Dunia tapi tidak bisa mencegah timnya akan keluar di babak grup.

sumber: http://worldsoccer.about.com/od/players/a/drogbaprofile.htm

No comments:

Post a Comment

Strategi Jitu Berpenghasilkan Ribuan US DOLLar Di Clickbank Dalam Waktu 6-12 Bulan Klik Disini