Pages

Wednesday, April 3, 2013

Samuel Eto'o Fils

Samuel Eto'o Fils

Apa pun yang Anda katakan tentang Samuel Eto'o, dia tahu di mana tujuannya adalah. Penembak jitu rekor Kamerun, Eto'o adalah pencetak gol serial untuk Mallorca dan Barcelona sebelum bergabung dengan Inter Milan pada musim panas 2009.

Kerja tingkat, agresi dan mata untuk tujuan adalah atribut kunci dari pemain tidak takut untuk menyuarakan pendapatnya dan berbicara menentang ketidakadilan yang dirasakan.

Eto'o adalah hanya Afrika telah mencetak gol di dua final Liga Champions, setelah mengangkat piala dengan Barcelona pada 2006 dan 2009.



Kemudian musim panas itu dia terlibat dalam salah satu kesepakatan terbesar yang pernah pertukaran ketika ia pindah ke San Siro dan Zlatan Ibrahimovic pergi ke arah yang berlawanan. Pelatih Barca Josep Guardiola memiliki 'perasaan' bahwa Eto'o tidak lagi tepat untuk Barca, namun pemain membuktikan bahwa dia masih memiliki banyak jarak tempuh tersisa dalam dirinya saat ia membantu Inter untuk treble dari Liga Champions, Serie A dan Coppa Italia di pertamanya musim.

Cepat Fakta:

Nama: Samuel Eto'o Fils
Kebangsaan: Kamerun
Tanggal dan Tempat Lahir: 10 Maret 1981 di Nkon, Kamerun
Posisi: Striker
Klub saat ini: Anzhi Makhachkala (Rusia League)
Sebelumnya Klub: Real Madrid (1997-2000), Leganes (1997-1998, pinjaman), Espanyol (1999, pinjaman) Mallorca (2000-2004, pinjaman dan kesepakatan permanen), Barcelona (2004-2009), Inter Milan ( 2009-2011)
Karir internasional: 1996 untuk mempresentasikan
Terobosan di Mallorca:

Setelah bergabung dengan Real Madrid pada tahun 1997 dan bermain dengan tim B, Eto'o dipinjamkan ke Leganes dan kemudian Espanyol. Dia gagal menemukan alur mencetak gol dengan mantan, dan bahkan tidak bermain untuk yang kedua.
Itu Mallorca di mana ia benar-benar memukul langkahnya, dan akan menjadi semua-waktu pencetak gol terkemuka klub dalam sepak bola dalam negeri. Dia membantu membimbing mereka ke Liga Champions untuk pertama kalinya dalam sejarah klub pada tahun 2001 ketika mereka selesai ketiga di liga, suatu prestasi mengejutkan bagi klub Balearic sederhana.

Dia juga membantu klub ke Copa del Rey pada tahun 2003, trofi hanya besar penduduk pulau yang pernah menang.

Kecepatan Eto'o dan menyelesaikan adalah aset yang nyata untuk tim Mallorca diisi dengan pemain yang kompeten, namun beberapa bintang. Namun, ia akan beralih ke hal yang lebih besar ketika pelatih Barcelona Frank Rijkaard membawanya ke Camp Nou pada tahun 2004.

Produktif di Barcelona:

Barca memenangkan gelar liga di musim pertama Eto'o di klub, dengan 24 gol kontribusi penting untuk prestasi ini. 26 liga pemogokan pada musim berikutnya melihatnya tepi keluar Valencia David Villa untuk penghargaan (pencetak gol terbanyak) Pichichi sebagai Barca kembali memenangkan gelar. Gol melawan Arsenal di Paris juga menempatkan Catalans dalam perjalanan ke kemenangan Piala Eropa kedua mereka, Juliano Belletti mencetak lain sebagai Barca menang 2-1.
Dua musim berikutnya diberikan sisa-sisa lebih ramping, tetapi hanya karena cedera. Tujuan-to-game rasio nya tetap tinggi. Dalam kampanye 2008/09 ia menyelesaikan musim dengan 34 gol di semua kompetisi Barca memenangkan piala setiap pergi.

Piala Galore bawah Mourinho:

Eto'o mencetak 15 gol di semua kompetisi di musim pertamanya di Inter. Peran tanpa pamrih yang dia mengisi untuk Jose Mourinho di sebelah kanan lini tengah Inter - Diego Milito adalah striker pilihan pertama - berarti kali lebih ramping dalam musim 2009/10, namun kontribusinya defensif sangat penting sebagai Inter menyapu semua sebelum mereka.
Tiga puluh empat gol dalam kampanye 2010/11 memberikan refleksi yang akurat atas kemampuan Eto'o mencetak gol tetapi dengan Mourinho pergi, Inter tidak bisa menyamai prestasi mereka musim sebelumnya, meskipun Eto'o mencetak gol di kedua Klub Piala Dunia FIFA dan Coppa Italia final.

Karir Eto'o telah diselingi oleh pertengkaran tempat latihan, jatuh-out dengan tim-teman, altercations dengan wartawan dan bahkan ancaman untuk berjalan dari di tengah permainan. Tapi dia membawa arti baru untuk kata 'sepenuh hati' dan sementara penggemar oposisi banyak cinta untuk membencinya, dia tidak pernah memberikan kurang dari semua ketika mematikan untuk klub atau negara.

Kamerun Karir:

Hebatnya Eto'o, yang idola adalah Nelson Mandela, pertama kali bermain untuk Kamerun ketika ia berusia 14 melawan Kosta Rika. Penampilannya melawan Italia di Piala Dunia 1998 membuatnya peserta termuda dalam kompetisi di hanya 17 tahun dan tiga bulan.
Eto'o memenangkan 2000 dan 2002 Piala Afrika Bangsa dengan Kamerun, dan merupakan peraih medali emas di Olimpiade 2000. Dia juga mencetak satu gol di Piala Dunia 2002, melawan Arab Saudi.

Dia adalah pencetak gol terbanyak di Piala 2006, namun gagal penalti yang menentukan pada hilangnya 12-11 tembak-menembak ke Pantai Gading di babak perempat final.

Eto'o kapten Kamerun di Piala Dunia 2010 tetapi Indomitable Lions gagal untuk hidup sampai nama mereka, membungkuk di babak grup. Eto'o tidak menemukan jaring melawan Denmark dan Belanda, namun Kamerun selesai bawah tanpa poin.

Dengan tiga Pemain Terbaik Afrika of the Year penghargaan dan posisinya disemen sebagai pencetak gol terbanyak Piala restoran, Eto'o akan turun sebagai legenda dari permainan Afrika.

sumber: http://worldsoccer.about.com/od/players/a/etooprofile.htm

No comments:

Post a Comment

Strategi Jitu Berpenghasilkan Ribuan US DOLLar Di Clickbank Dalam Waktu 6-12 Bulan Klik Disini