Pages

Monday, April 1, 2013

Pelé


Pelé
  • NAME: Pelé
  • OCCUPATION: Soccer Player
  • BIRTH DATE: October 23, 1940 (Age: 72)
  • PLACE OF BIRTH: Três Corações, Brazil
  • ORIGINALLY: Edison Arantes do Nascimento
  • NICKNAME: "Pérola Negra"
  • NICKNAME: "O Rei"
  • AKA: Pelé
  • NICKNAME: "Black Pearl"
  • NICKNAME: "The King"
  • ZODIAC SIGN: Scorpio


Ringkasan

Lahir pada tanggal 23 Oktober 1940, di Três Coracoes, Brasil, legenda sepak bola Pelé menjadi superstar dengan penampilannya di Piala Dunia 1958. Pelé bermain secara profesional di Brasil selama dua dekade, memenangkan tiga Piala Dunia sepanjang jalan, sebelum bergabung dengan New York Cosmos di akhir karirnya. Dinamakan FIFA co-Pemain of the Century pada tahun 1999, ia adalah duta global untuk sepak bola dan masalah kemanusiaan lainnya.


Masa kanak-kanak

Pelé Edson Arantes lahir do Nascimento pada tanggal 23 Oktober 1940 di Três Coracoes, Brasil, anak pertama dari João Ramos dan Dona Celeste. Dinamakan setelah Thomas Edison dan dijuluki "Dico," Pelé pindah bersama keluarganya ke kota Bauru sebagai seorang anak muda.

João Ramos, lebih dikenal sebagai "biasa disebut Dondinho," berjuang untuk mencari nafkah sebagai pemain sepak bola, dan Pelé dibesarkan dalam kemiskinan. Namun, ia mengembangkan bakat dasar untuk sepak bola dengan menendang kaus kaki yang digulung diisi dengan kain sekitar jalan-jalan Bauru. Asal usul julukan "Pelé" tidak jelas, meskipun ia ingat membenci ketika teman-temannya pertama kali menyebutnya seperti itu.

Sebagai seorang remaja, Pelé bergabung dengan tim junior dilatih oleh Waldemar de Brito, mantan anggota tim nasional sepak bola Brasil. De Brito akhirnya meyakinkan keluarga Pelé untuk membiarkan fenomena tunas meninggalkan rumah dan mencoba untuk klub profesional sepakbola Santos ketika ia berusia 15.

Sepakbola National Treasure

Pelé menandatangani kontrak dengan Santos dan segera mulai berlatih dengan tetap tim. Dia mencetak gol profesional pertama dalam karirnya sebelum ia berbalik 16, memimpin liga dalam gol dalam satu musim penuh pertama dan direkrut untuk bermain untuk tim nasional Brasil.

Dunia secara resmi diperkenalkan ke Pele di Piala Dunia 1958 di Swedia. Menampilkan visi yang luar biasa kecepatan, atletis dan lapangan, yang 17-tahun meletus mencetak tiga gol dalam kemenangan semifinal 5-2 atas Prancis, kemudian terjaring dua lagi di final, kemenangan 5-2 atas negara tuan rumah.

Para superstar muda menerima tawaran besar dan kuat untuk bermain untuk klub-klub Eropa, dan Presiden Brazil Janio Quadros akhirnya telah menyatakan Pelé harta nasional, sehingga secara hukum sulit baginya untuk bermain di negara lain. Terlepas, Santos kepemilikan klub memastikan tarik bintang yang baik dibayar dengan menjadwalkan pertandingan eksibisi menguntungkan dengan tim di seluruh dunia.

Beberapa Penghargaan Piala Dunia 

Pelé diperparah cedera pangkal paha dua pertandingan ke Piala Dunia 1962 di Chile, duduk putaran final sementara Brazil melanjutkan untuk mengklaim gelar kedua beruntun. Empat tahun kemudian, di Inggris, serangkaian serangan brutal dengan melawan pembela lagi memaksanya untuk sela-sela dengan cedera kaki, dan Brasil telah terpental dari Piala Dunia setelah satu putaran.

Meskipun kekecewaan di panggung dunia, legenda Pelé terus tumbuh. Pada akhir tahun 1960, dua faksi dalam Perang Saudara Nigeria dilaporkan setuju untuk gencatan senjata 48 jam sehingga mereka bisa menonton bermain Pelé dalam pertandingan eksibisi di Lagos.

The Piala Dunia 1970 di Meksiko menandai kembalinya kemenangan untuk kemuliaan untuk Pelé dan Brasil. Headlining skuad yang tangguh, Pelé mencetak empat gol dalam turnamen, termasuk satu di final untuk memberikan kemenangan 4-1 Brasil atas Italia.

Pelé mengumumkan pensiun dari sepakbola pada tahun 1974, tetapi ia terpikat kembali ke lapangan tahun berikutnya untuk bermain untuk New York Cosmos di Amerika Utara League Soccer, dan untuk sementara membantu membuat daya tarik yang NASL besar. Dia memainkan pertandingan terakhirnya di sebuah pameran antara New York dan Santos pada bulan Oktober 1977, bersaing untuk kedua belah pihak, dan pensiun dengan total 1.281 gol dalam 1.363 pertandingan.

Legenda The Lives On

Pensiun tidak sedikit untuk mengurangi profil publik dari Pelé, yang tetap menjadi pedagang keliling yang populer dan aktif di arena profesional banyak.

Pada tahun 1978, Pelé dianugerahi Penghargaan Perdamaian Internasional untuk karyanya dengan UNICEF. Dia juga menjabat sebagai Menteri Luar Biasa Brasil untuk Olahraga dan Amerika duta PBB untuk ekologi dan lingkungan.

Pelé bernama FIFA "Co-Pemain Abad Ini" pada tahun 1999, bersama dengan Maradona Diego Argentina. Bagi banyak orang, prestasinya di lapangan sepak bola tidak akan pernah disamai, dan hampir semua atlet besar dalam olahraga diukur terhadap Brasil yang pernah membuat dunia berhenti untuk menonton bermain transenden nya.

© 2013 A + E Networks. All rights reserved.

sumber: http://www.biography.com/people/pel%C3%A9-39221?page=2


No comments:

Post a Comment

Strategi Jitu Berpenghasilkan Ribuan US DOLLar Di Clickbank Dalam Waktu 6-12 Bulan Klik Disini