Pages

Monday, April 1, 2013

Wayne Mark Rooney


Wayne Mark Rooney
  • NAME: Wayne Mark Rooney
  • OCCUPATION: Soccer Player
  • BIRTH DATE: October 241985 (Age: 27)
  • EDUCATION: Our Lady & St. Swithin's RC, De La Salle
  • PLACE OF BIRTH: Liverpool, England
  • AKA: Wayne Rooney
  • NICKNAME: Wazza
  • ZODIAC SIGN: Scorpio

Ringkasan

Wayne Rooney lahir pada tanggal 24 Oktober, 1985 di Croxteth, Liverpool, Inggris. Pencetak gol temperamental tetapi produktif membuat debut profesional dengan Everton pada tahun 2002 namun telah menikmati kesuksesan terbesarnya sebagai anggota dari klub Manchester United. Salah satu yang paling terkenal di dunia pemain sepak bola, Rooney didukung oleh Nike dan EA Sports, dan telah menulis beberapa buku untuk Penerbit HarperCollins.

Masa kanak-kanak

Wayne Rooney Mark lahir pada tanggal 24 Oktober, 1985 di Croxteth, Liverpool, Inggris, Wayne Rooney dan Jeanette. Rooney, yang memiliki dua saudara yang lebih muda, menghadiri Our Lady & Sekolah RC SD St Swithin dan kemudian De La Salle sekolah menengah. Sejak usia dini, bakat Rooney di lapangan adalah sulit untuk dilewatkan. Dia mencetak 99 gol untuk tim liga lokal junior pada usia 9, menangkap perhatian dari pramuka dengan Everton Football Club, waralaba di Liga Utama Inggris. Rooney menandatangani kontrak dengan Everton dan menghabiskan beberapa tahun berikutnya bermain dalam jajaran pemuda klub.

Profesional Karir

Rooney membuat debut profesional dengan Everton pada bulan Agustus 2002. Dua bulan kemudian, ia menunjukkan kegemarannya untuk mencetak dan datang besar dalam permainan penting ketika ia menjadi pencetak gol termuda dalam sejarah Liga Premier. Tujuannya menempatkan Rooney di buku catatan, dan skor menit terakhir mengarahkan tim untuk kemenangan atas Arsenal, yang telah datang ke kontes olahraga beruntun 30-permainan tak terkalahkan. Pada tahun 2002 Rooney menangkap Kepribadian BBC Sports Muda of the Year.

Meskipun afinitas sebelumnya untuk klub lokal pro nya, pada tahun 2004 Rooney ditandatangani pada dengan Manchester United setelah tim barunya dibayar Everton biaya transfer sekitar $ 48 juta. Langkah ini dipandang sebagai pengkhianatan oleh fans Everton, dan ketika ia kemudian kembali untuk bermain melawan klub lamanya, dia bulat-bulat dicemooh oleh pendukung mantan.

Rooney, bagaimanapun, menyatakan tidak menyesal tentang perubahan, dan begitu pula Serikat. Di Liga 2006 Football Cup, playmaker cepat marah, siapa tim akan membuat kapten tahun itu, mencetak dua gol untuk memimpin klubnya menang 4-0 atas Wigan Athletic di final. Selama lima musim berikutnya, Rooney mengarahkan Serikat untuk empat gelar Liga Premier. Ia juga membantu klubnya memenangkan UEFA 2008 dan Liga Champions mencetak gol kemenangan di Klub 2.008 Piala Dunia FIFA.

Pada tahun 2008, Rooney menjadi pemain termuda yang pernah bermain di 200 pertandingan Liga Premier. Musim berikutnya ia menjadi hanya pemain ke-20 dalam sejarah tim untuk mencetak lebih dari 100 gol untuk waralaba. Dinamakan 2010 Player PFA of the Year dan Pemain Terbaik FWA of the Year, Rooney diperlukan hanya untuk membantu Inggris mencapai kesuksesan Piala Dunia signifikan untuk semen statusnya sebagai ikon internasional.

Off Lapangan

Pada tahun 2006, Rooney mendarat kesepakatan buku sekitar $ 7 juta dari HarperCollins untuk menulis otobiografinya, Wayne Rooney: My Story So Far. Buku ini menempatkan Rooney dalam sedikit air panas dengan mantan manajernya di Everton, David Moyes, yang menggugat mantan pemain untuk pencemaran nama baik. Kedua mencapai penyelesaian diungkapkan sebelum kasus itu melihat ruang sidang.

Rooney telah menulis dua buku lagi sebagai bagian dari kontraknya dengan HarperCollins.

Pada tahun 2008 Rooney menikahi pacar lamanya, Coleen McLoughlin, di sebuah villa di kota resor Italia Santa Margherita Ligure. Pada November 2009 keduanya menjadi orang tua saat Coleen melahirkan seorang putra, Kai Wayne Rooney.

Salah satu pemain yang paling terkenal di dunia sepak bola, Rooney has lucrative endorsement deals with Nike and EA Sports. Coca-Cola ended its relationship with the combustible Manchester star in 2011 in the wake of a scandal over his alleged involvement with prostitutes and his deliberate use of profanity during a televised game.
© 2013 A+E Networks. All rights reserved.
sumber: http://www.biography.com/people/wayne-rooney-555728?page=2



No comments:

Post a Comment

Strategi Jitu Berpenghasilkan Ribuan US DOLLar Di Clickbank Dalam Waktu 6-12 Bulan Klik Disini